Upacara 17 Agustus se-Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat

0
175
views
Upacara 17 Agustus

Upacara kemerdekaan RI Se-yayasan Ponpes. Sunan Drajat (YPPSD) 17/08/2018 yang dilaksanakan di lapangan Desa Mbabrik kali ini  berjalan amat hikmat dan luar biasa. Peserta upacara terdiri dari seluruh lembaga formal yang berada di naungan Pondok peninggalan salah satu wali songo berjumlah kurang lebih 12 ribu orang. Suksesnya kegiatan tersebut karena adanya panitia yang diambilkan dari guru Mts. Sunan Drajat. Upacara yang sakral ini Bapak H. Ach. Machsun Haji, S.Pd, M.Pd selaku Kabid. Kependidikan Yayasan sebagai inspektur upacara memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap persiapan dan pelaksanaannya yang begitu baik dari tahun sebelumnya. Beliau juga menuturkan bahwa kegiatan ini mengingatkan betapa pentingnya kita belajar dan berusaha demi  kemajuan negara yang nantinya para pemudanya bisa berjuang untuk Indonesia. Tim PASKIBRA terdiri dari beberapa lembaga di YPPSD diantaranya lembaga Mts. Sunan Drajat, MA Ma’arif 07 Sunan Drajat, SMK Sunan Drajat yang telah melaksanakan penyeleksian sebelumnya dalam pembentukan PASKIBRA dalam upacara ini.

Panitia upacara sangat besyukur karena usaha dan persiapan yang dilaksanakan selama 3 minggu ini membuahkan hasil yang maksimal. Konsep dari upacara kali ini panitia memiliki gambaran seperti upacara yang ada didalam istana negara, baik petugasnya maupun tata letaknya. Itulah yang menjadi motivasi pelaksanaan upacara di YPPSD harus terlaksana dengan baik. “Selalu lakukan yang terbaik, berikan yg terbaik dan harus mau capek bareng, bayangkan yang luar biasa, nanti lakukan apa yang kita bayangkan dengan sebaik mungkin“, motivasi yang disampaikan ketika tim majalah melakukan wawancara kepada beliau Bu Sri Wahyuni, S.Pd salah satu panitia upacara dari lembaga MTs Sunan Drajat.

Menurut Bu Nihayatul Masula, panitia upacara dari MTs Sunan Drajat mengatakan, “Untuk  tahun depan kita perlu memikirkan mental dan kesehatan anak sehingga tidak terjadi peserta upacara yang berjejeran memerlukan kerja medis“. Hal ini karena banyak peserta upacara yang pingsan bahkan beberapa petugas upacara juga. Sehingga tim kesehatan dari PMI Sunan Drajat dibuat kualahan.

Penutup acara tersebut dimeriahkan oleh Grup Drum Band dari Sendang Duwur yang memberikan hiburan ringan untuk melepas penat selama kegiatan upacara. Semoga kegiatan upacara ditahun depan bisa menjadi lebih baik dan membanggakan.

Upacara 17 Agustus Upacara 17 Agustus Upacara 17 Agustus Upacara 17 Agustus Upacara 17 Agustus

Berikan komentar