Pondok Pesantren Putri Gelar Acara Isra Miraj

0
157
views
Santri Putri Sunan Drajat

PONDOK PUTRI GELAR ACARA PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ

Santri Putri Pondok Pesantren Sunan Drajat memperingati hari isra’ mi’raj (19/04/2018). Acara yang diselenggarakan di aula Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan itu, melibatkan seluruh bakat minat asrama dan bakat minat pusat sebagai panitia acara pada malam hari itu.
 Santri Putri kelas tiga turut berpartisipasi meramaikan acara dengan penampilan-penampilan, diantaranya, tari Islami, sholawat Nabi, musikalisasi puisi, MSQ, Cup sholawat, dan penampilan menarik lainya.

Dalam kesempatan itu, kepala Pondok Pesantren Putri Sunan Drajat. Ibu Kutiyah S.Pd.I sangat mengapresiasi acara tersebut, dalam sambutanya beliau menyinggung tentang sejarah isra’ mi’raj. Perjalanan isra’ mi’raj dari Masjidil Harom ke Masjidil Aqso dalam waktu semalaman sampai ke Sidrotul Muntaha, dan akhirnya menerima perintah sholat yang asalnya 50 waktu menjadi 5 waktu.

Untuk itu kepala Pondok Putri Sunan Drajat berpesan bahwa tujuan   acara ini diadakan agar para santri lebih sadar diri dan ikhlas hati menjalankan kewajiban tersebut. Kepala bidang bakat minat Pondok Pesantren Sunan Drajat mengapresiasi bakat santri, beliau juga kagum dengan santri Sunan Drajat yang sangat bertalenta, selain bisa mengaji juga mampu megikuti perkembangan zaman. Harapan untuk para santri agar terus berjuang dengan bakat yang dimiliki guna mensyiarkan agama.
Acara ini dipersiapkan dari tanggal 11 April 2018, semua itu merupakan bentuk dari apresiasi bakat minat Pesantren khusunya untuk kelas tiga yang akan lulus pada tahun ini. “Kami sangat senang diadakanya acara ini, selain menjadi hiburan juga kita dapat semakin meneguhkan keimanan dalam peristiwa isra’ mi’raj”, ungkap Khofifatul Ummah, salah satu santriwati tingkat SLTA.

Semoga semua harapan dan awal yang baik ini dapat menambahkan motivasi untuk menyelenggarakan kegiatan yang positif dan manfaat dikemudian harinya. Acara peringatan isra’ miraj ditutup dengan grup sholawat syekher mania Pondok Pesantren putri Sunan Drajat, tepat pukul 23.00 WIB acara resmi selesai.

 

Oleh: Tim Redaksi

Berikan komentar