Penandatanganan MoU Hang Tuah Surabaya Dengan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan.

0
147
views
penandatangan MOU Yayasan pondok pesantren Sunan Drajat dan Universits Hang Tuah Surabaya
penandatangan MOU Yayasan pondok pesantren Sunan Drajat dan Universitas Hang Tuah Surabaya

Penandatanganan  Memo Randum Of Understanding Universitas (MOU) Hang Tuah Surabaya Dengan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan.

 

Rabu, 11 April 2018. Pondok Pesantren Sunan Drajat (PPSD) Lamongan telah mengadakan kerjasama khususnya dalam bidang kependidikan dan kewirausahaan dengan universitas Hang Tuah Surabaya. Memang bukan kali ini saja universitas Hang Tuah mengunjungi PPSD, tetapi kali ini yang hadir dari rombongan tersebut tidak tanggung-tanggung.Beberapa nama seperti, Rektor universitas Hang Tuah Dr. Ir. Hj. Sudirman, S. I. P. SE. M. A. P., beserta rombongan Laksamana muda TNI Purnawirawan dan tak mau ketinggalan Wakil Rektor I, II, III, dan para Dekan Fakultas serta direktur PDP, Kepala Humas universits Hang Tuah Surabaya juga turut dalam acara tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruangan pertemuan ndalem Kiai berlangsung pukul 10.00-12.30 WIB, dihadiri Kepala Sekolah se-Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat beserta siswa-siswi terpilih, beserta Rektor INSUD dan jajaran pengurusnya. Acara demi acara berjalan dengan penuh antusias para santri yangjuga turut berpartisipasi dalam acara tersebut, mereka (santri) begitu hikmat menyimak sambutan-sambutan dan penjelasan dari pembicara terlebih ketika sambutan pertama dari kepala bidang Kependidikan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat Bpk, H. Ach. Machsun Haji, S.Pd., M.Si, yang memberikan sambutannya kepada para hadirin dan mengungkapkan rasa kebahagiaan dapat bersilaturahmi dengan saudara-saudara dari universutas Hang Tuah Surabaya.

Dilanjutkan prosesi penandatanganan MoU antara universitas Hang Tuah Surabaya oleh Bapak Dr. Ir. H. Sudirman selaku rektor dengan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan oleh Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur selaku Ketua yayasan. Disusul penyerahan cinderamata Rektor universitas Hang Tuah untuk Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan. Sambutan selanjutnya atasnama Rektor universitas Hang Tuah Surabaya oleh Bpk, Sudirman. Yang menjelaskan sedikit alasan mengapa silaturahmi kerjasama kependidikan dan kewirausahaaan ini dilakukan untuk mengembangkan kemampuan siswa-siswi dalam menjalankan proses pendidikannya. Kemudian sambutan terakhir sekaligus Doa diberikan atas nama pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, oleh Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur, beliau memaparkan sedikit tentang sejarah berdirinya pondok, dan beliaupun merasa senang sekali atas kehadiran keluarga besar Universitas Hang Tuah Surabaya di PPSD

Oleh: Tim redaksi majalah Menara Sunan Drajat.

 

Berikan komentar