Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2017/2018

0
194
views
Wisudawan Wisudawati Terbaik pada Wisuda Purna Siswa 2018
Wisudawan Wisudawati Terbaik pada Wisuda Purna Siswa 2018

Pendidikan karakter dan budi yang luhur dibangun di dalam pesantren. Di depan para wisudawan-wisudawati dan wali santri Kh. Abdul Ghofur memberikan sambutan dalam rangka Wisuda purna siswa 13/05/18. Acara wisuda purna siswa dihadiri oleh Wakil bupati Lamongan, Dra. Hj. Kartika Hidayati, kepala saksi pendidikan PONTREN KANWIL KEMENAG Jawa Timur, Drs. H. Abdul Ghofur., M.H., Hi, dan seluruh tamu undangan mulai dari guru, walsantri dan wisudawan-wisudawati. Jumlah para wisudawan-wisudawati mencapai 1.646 dari lembaga SMP, MTs, SMK, ,MA,MMA Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat.

acara dibuka dengan penampilan dari joyo samudro musik gending jawa, acara wisuda tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan grup paduan suara perwakilan dari setiap lembaga. “semakin tinggi tingkatan, semakin tinggi pula permasalahan yang akan dihadapi kita harus memiliki persiapan untuk menghadapinya”, pesan dari ketua panitia wisuda purna siswa, bpk. Budi Hartono yang saat ini menjadi guru di Madrasah Aliyah Ma Maarif 07 Sunan Drajat. Dalam kesempatan kali ini, wakil bupati Lamongan menyampaikan dalam sambutannya akan pentingnya akhlak dan karakter pemuda. 24 jam santri atau siswa dididik guna mempersiapkan kebutuhan bangsa untuk kedepannya. Bukan hanya itu, beliau mengharapkan untuk para siswa lulusan Pesantren Sunan Drajat agar dapat meneruskan pendidikannya secara maksimal. “marilah kita jaga NKRI dengan moral dan Akhlaq yg tinggi dan karakter yg bagus”, Kartika Hidayati. Ucapan selamat dan doa berharap ilmu dapat bermanfaat dunia akhirat dan harapan agar pondok Sunan Drajat mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dan negara, mengahiri sambutan dari wakil bupati, Dra. Kartika Hidayati.

Pengasuh Pondok Pesantren Sunan drajat berterima kasih dan memohon maaf kepada wali santri atas semua kepercayaan dalam medidik dan membimbing yang kurang berkenan di hati para wali santri. Semua usaha dan kebiasaan yang ditanamkan didalam jiwa santri telah beliau sampaikan, mulai amalan dan doa, juga aktivitas para santri yang menanamkan kedisiplinan dan kebaikan. Harapan Kh. Abdul Ghofur, seluruh pejabat negara mampu lulusan dari pesantren baik tingkat kepala desa sampai presiden, semua lulusan pondok pesantren.

Nama-nama wisudawan-wisudawati terbaik dari setiap lembaga dibacakan oleh Bpk. Suyanto mewakili kepala bidang pendidikan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat. Dari lembaga MTs, Rizka Zahrotul Jannah binti Subhan Zuhri Sari Rejo-Balen-Bojonegoro, Lembaga Madrasah Mualimin Mualimat, Faizatul Khusna binti Kasmujud Banjaranyar-Paciran-Lamongan, SMK Sunan Drajat M. Abizar Suyuti bin Amak Suyuti Maluku Barat, Ma Ma’arif 07 Sunan Drajat M. Fajrul Falak bin Musadad Bungah-Gresik, SMP Negeri 2 Paciran, Wardah Arum Safitri binti Abdullah Taufiq Banjaranyar-Paciran-Lamongan. Acara wisuda diakhiri dengan doa oleh KH. Abdul Fatah dan acara wisuda purna siswa berakhir resmi ditutup pada pukul 13.30.

Berikan komentar