Wakil Gubernur Jawa Timur Hadiri Halaqoh BEM Pesantren se-Indonesia di PPSD

0
16
views
BEM Pesantren

PPSD.or.id – Kegiatan Musyawarah wilayah Jawa Timur Halaqoh BEM Pesantren se-Indonesia pada tahun ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Sunan Drajat (PPSD) Banjaranyar Paciran dan Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD) Lamongan sebagai tuan rumah pada kegiatan ini. Sebagai organisasi perkumpulan BEM kampus Pesantren  se-Jawa Timur mengadakan kegiatan Musyawarah wilayah Jatim dengan untuk mendeklarasikan sekaligus mengukuhkan pengurus BEM Kampus di wilayah pesantren se-Jawa Timur.

Setelah dilakukan musyawarah, kemudian dilaksanakan pelantikan pengurus BEM pesantren wilayah Jawa Timur  yang dihadiri kurang lebih 20 kampus pesantren se-Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dimulai sejak 21/01/2022 – 22/01/2022 yang bertempat di aula PPSD.

Pada hari pertama juga diadakan seminar kebangsaan dengan menghadirkan AKBP.Agus Prasetyo Kasubdit Sosbud dit Intelkam Polda Jatim dan wakil gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. sebagai pembicara pada seminar kebangsaan yang mengangkat sebuah tema “Implementasi Nilai Pancasila dan Semangat Kebangsaan dalam Menegakkan Hukum di Indonesia” .

Kehadiran dua tamu besar di Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan ini disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Prof.Dr.KH. Abdul Ghofur dan juga penampilan Barongsai Singo Darojat setibanya di gedung auditorium.

Seminar kebangsaan yang diikuti oleh mahasiswa INSUD Lamongan juga perwakilan mahasiswa yang hadir dari berbagai kampus berbasis pesantren di wilayah Jawa Timur.  Pada seminar kebangsaan kali ini bapak Agus Prasetyo juga bapak Emil Elestianto Dardak menyampaikan bahwa peran mahasiswa sangat besar dalam menegakkan hukum di Indonesia hal ini disebabkan mahasiswa sebagai agent of change yang akan menjadi penerus bangsa dituntut untuk bijak dalam bermedia social, sebab media sosial pada zaman saat ini sangat besar pengaruhnya.

Kegiatan berlanjut pada hari kedua yaitu seminar pendidikan dengan tema “Strategi Pendidikan dalam Menyongsong Visi Indonesia Emas 2045” yang menghadirkan Dr. Arif Mansuri sebagai pembicara. Rangkaian kegiatan musyawarah wilayah Jawa Timur Halaqoh BEM Pesantren se-Indonesia diakhiri dengan penutupan  oleh Presnas pada hari  Sabtu 22/01/2022.

Berikan komentar