Upacara 17 Agustus se-Yayasan Ponpes Sunan Drajat

0
135
views
Upacara 17 Agustus se Yayasan Ponpes Sunan Drajat
Upacara 17 Agustus se Yayasan Ponpes Sunan Drajat

            LAMONGAN- Yayasan pondok pesantren Sunan Drajat ikut serta berpartisipasi dalam memperingti HUT RI yang ke 72, (17/08) dengan mengadakan upacara bendera secara serentak. Upacara hari ini  dimulai pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh seluruh siswa ditiap lembaga se Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat. Upacara pada hari ni berjalan dengan lancar dan khidmat. Dalam upacara kali ini, petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskribraka) dari siswa kelas XI dan XII lembaga MA dan SMKSunan Drajat.

            Acara yang dikoordinatori oleh bapak Subhi ini, juga dimeriahkan oleh grup drumband dari sendang. Ketika beliau ditanyai kenapa pondok pesantren tidak ingin mempunyai grup drumband sendiri, menurut beliau adanya grup drumband akan menghambat proses belajar santri. Disamping itu drumband juga membuthkan banyak waktu dan butuh proses yang lama. “dulu pernah ada grup drumband sekirtar tahun 90-an tapi sudah ditiadakan” ungkapnya.

            Tim medis juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan upacara hari ini. Mereka mengungkapkan bahwa mereka sangat senang dan bangga menjadi tim medis yang bertugas menangani santri yang membutuhkan bantuan khusus dalam mengikuti acara. Menurut mereka cuaca sangat berpengaruh di dalam menjalankan tugas, seperti ketika cuaca panas maka akan ada lebih banyak peserta yang tumbang dan upacara pada hari ini dikuantitaskan sedikit peserta yang mengalami sakit ketika upacara.

            Upacara kali ini dihadiri kurang lebih 12.000 peserta. Kegiatan yang berlangsung selama satu jam-an ini ditutup oleh grup drumband “DCR Sunan Sendang”  dari Sendangduwur Paciran Lamongan.

“Mari wujudkan Indonesia yang damai, santun, dan bersahajah di atas ke-Bhinaka-an kita”

Berikan komentar