Saat Ceramah di PP. Sunan Drajat 7, Gus Anas Beri Kejutan. Apa Itu?

0
207
views

Tuban – PPSD.OR.ID Dalam peringatan Harlah PP. Sunan Drajat 7 Palang Tuban yang ke-8 serta dirangkai dengan Halal Bihalal 1444 H, malam (Kamis 01 Juni 2023), Gus Anas Alhifni mewakili Keluarga besar PP. Sunan Drajat Paciran Lamongan yang sekaligus sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap kegigihan Kiai Alinoko dalam mengembangkan thoriqot pendidikan. Sebagaimana thoriqot Romoyai Abd.Ghofur, Pengasuh PP. Sunan Drajat Paciran Lamongan.

“Kyai Alinoko ini salah satu contoh alumni yang dikehendaki Abahyai. Yaitu santri terjun dan berjuang di dunia pendidikan,” terang Gus Anas dalam ceramahnya.

Lebih lanjut, Gus Anas menyampaikan tentang pentingnya kemandirian ekonomi Pesantren. Karena, masih menurut Gus Anas, perjuangan pengembangan pendidikan pesantren butuh segalanya. Termasuk kekuatan finansial.

“Berjuang di pendidikan, lebih-lebih pendidikan Agama butuh kekuatan di segala bidang. Termasuk ekonomi. Untuk itu kami mengajak Kyai Alinoko kerjasama pembukaan Toserba PPSD Cabang Palang Tuban,” Jelas Gus Anas.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Gus Anas juga memberi kejutan kepada segenap Keluarga Besar PP. Sunan Drajat 7 Palang Tuban tersebut.

Pasalnya, Gus Anas yang juga menantu Romoyai Abd. Ghofur itu memberikan hadiah kepada PP. Sunan Drajat 7 Palang Tuban berupa uang tunai senilai 20 juta. Hadiah tersebut sekaligus menandai disepakatinya kerjasama pendirian Toserba Cabang Palang Tuban antara PP. Sunan Drajat 7 dengan Toserba PPSD.

“Sebagai mengawali kerja sama, PP. Sunan Drajat 7 saya kasih hadiah 20 juta rupiah,” tegas Gus Anas, yang sedikit membuat para hadirin terkejut.

Sebelumnya, dalam peringatan tersebut juga dilakukan seremoni pemotongan tumpeng oleh Kyai Alinoko kepada beberapa tamu penting sebagai simbol PP. Sunan Drajat 7 Palang Tuban memasuki usianya yang ke 8 tahun.

Berikan komentar