Profil Asrama Putri Al-Fathimah

0
196
views
Fashion Santri
Fashion Santri

“ASRAMA AL-FATIMAH”

Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat datang di asrama Al-Fatimah…..!!!

Asrama Al-Fathimah PonPes Sunan Drajat

Asrama Al-Fathimah PonPes Sunan Drajat
Asrama Al-Fathimah PonPes Sunan Drajat

Asrama al-fatimah terletak di lantai tiga, tepatnya diatas asrama az-zahrah lantai dua dan di atas loundry bila dilihat dari lantai dua. Asrama al-fatimah termasuk asrama yang sudah berumur tua atau bisa disebut sudah lama dihuni. Mungkin sudah lebih dari delapan tahun asrama al-fatimah didirikan.

Asrama al-fatimah dulu pernah memiliki 9 kamar sekitar tahun 2010, karena ada penambahan baru asrama bahasa inggris al-fatimah tinggal memiliki 6 kamar dan saat ini al-fatimah memiliki 7 kamar,karena ada tambahan 1 kamar yang dulunya adalah lokal mts sunan drajat.

Santriwati asrama al-fatimah terdiri dari beberapa lembaga, diantaranya : siswi Madrasah Aliyah(MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Mahasiswi. Jumlah keseluruhan penghuni asrama al-fatimah di tahun 2017 ini ada sekitar 236 santriwati.

Kegiatan di asrama al-fatimah sesuai dengan kegiatan yang sudah diatur di pondok pesantren Sunan Drajat ini, tapi yang membedakan adalah kegiatan dihari jum’at setelah pengajian Abah yai, yaitu santriwati yang berbakat rebana mereka berlatih bersama-sama untuk mengembangkan bakatnya.

Ini adalah contoh foto-foto dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Asrama Al-Fatimah.

  1. Kegiatan Muhadhoroh
Kegiatan Muhadhoroh Asrama Al-Fathimah
Kegiatan Muhadhoroh Asrama Al-Fathima

Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali setiap hari senin malam selasa, semua santriwati wajib mengikuti dengan memakai krudung almamater pondok yang telah di sediakan. Acara muhadloroh ini untuk melatih dan mengembangkan bakat santriwati seperti adanya, MC, Sholawat, pidato, pembacaan ayat suci al-qur’an dan tak lupa hiburan.

 

 

 

MC Asrama Al-Fathimah
MC Asrama Al-Fathimah
Santri Qori
Santri Qori

 

Grup Sholawat
Grup Sholawat
Pidato
Pidato

 

 

Kreasi Hiburan
Kreasi Hiburan
Doa

2. Kegiatan Memperingati PHBI Asrama Al-Fathimah

Antusiasnya para santriwati asrama al-fatimah ketika ikut berpartisipasi dalam kegiatan memperingati 1 muharram, lihat saja ada yang serius banget, ada yang malah tambah nguexis yang penting tujuannya tetap sama.

Santri Asrama Al-Fathimah mengikuti kegiatan
Santri Asrama Al-Fathimah mengikuti kegiatan asrama

.

MC Asrama Al-Fathimah
MC Asrama Al-Fathimah

Inilah MC asrama al-fatimah mereka bukan hanya canti-cantik dan bisa ngaji tapi mereka bisa juga jadi pembawa acara tingkat nasional deh.. kalau mereka sudah berteriak “mana suaranya al-fatimah…!!!” pasti seluruh penghuninya akan serempak menjawab “sampek boyong……” inilah password ala asrama al-fatimah yang pastinya paling beda sama asrama lainnya.

 

 

 

 

 

Grup Rebana Asrama
Grup Rebana Asrama
Grup Rebana Asrama
Grup Rebana Asrama

 

Grup Rebana Asrama
Grup Rebana Asrama

Lomba rebana adalah lomba yang seakan-akan wajib ada disetiap PHBI karena rebana telah menjadi ciri khas dikehidupan pesantren, begitu juga asrama al-fatimah juga memiliki bakat-bakan rebana yang akan terus dikembangkan untuk kemajuan diri mereka sendiri, asrama dan tentunya pondok pesantren tercinta juga.

 

Selain rebana, ada juga fashion asrama:

Fashion Santri
Fashion Santri

 

Cantik-cantik iya, bisa ngaji pastinya…

Pokoknya selain bisa dandan santriwati al-fatimah nggak kalah juga fashionnya, memang sudah kodrat wanita ya sukanya dandan makanya santriwati al-fatimahpun juga begitu, setiap PHBI fashion show juga pasti dilaksanakan karena ini yang paling mereka tunggu-tunggu para model cantik, siapa tau nanti mereka jadi fashion muslimah internasional. Amin…

 

 

 

Stand Up Santri
Stand Up Santri

 

Ternyata santriwati itu bisanya bukan hanya ngaji tapi stand up comedy juga bisa, karena mereka adalah multi talent calon pemimpin bangsa.

 

 

 

 

 

 

Khitobiyyah
Khitobiyyah

 

Katanya kalau santriwati nggak bisa bicara di depan kan nggak afdhol makanya di sini mereka juga dilatih untuk khitobiyah, untuk bekal menjadi da’i meskipun hanya satu ayat yang penting bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

Pemberian Hadiah
Pemberian Hadiah

Kalau ada lomba pasti nggak afdhol kan kalau nggak ada hadiahnya..

Inilah momen yang paling mereka tunggu-tunggu yaitu pembagian hadiah dan juga juara umum. Setelah perjuangan mereka bersaing sehat yang penting bisa jadi hebat dan hasilnya memuaskan.

 

 

 

 

Itulah cuplikan dari profil asrama al-fatimah….

Semoga asrama al-fatimah menjadi asrama makin maju dan bisaa melahirkan santriwati pemimpin bangsa dimasa depan…

Amiin…

Sekian & terimakasih

Wassalamu’alaikum wr.wb

Berikan komentar