PPSD Jadi Tuan Rumah MQKN 2023, Ketum PP Pessandra Ajak Alumni Berkontribusi

0
241
views

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, PP. Sunan Drajat akan menjadi tuan rumah Musabaqoh Qiroatul Kutub Nasional (MQKN) 2023. MQKN sendiri dilakukan 3 tahun sekali. Sedangkan MQKN 2023 ini merupakan penyelenggaraan yang ke 7 sejak kegiatan yang diinisiasi Kemenag RI bergulir 2002 lalu.

Dalam sambutannya pada rutinan Ahad Wage Santri Alumni dan Muhibbin PP. Sunan Drajat (Majelis Ahad Wage Samudra), Ketum Pessandra, Dr. Sulanam mengajak seluruh alumni PP. Sunan Drajat untuk turut berkontribusi mensukseskan acara tersebut.

“Pondok punya gawe besar. Menerima tamu dari seluruh penjuru Indonesia. Terdiri dari 34 provinsi. Tanggung jawab kita semua untuk turut mensukseskan gawe besar trsebut” terangnya.

Pria yang juga sebagai pengajar di UINSA Surabaya itu membahkan bahwa bentuk kontribusi bisa berbentuk apa pun. Tidak melulu spiritual tapi juga bisa berbentuk material.

“Yang punya beras silahkan dikirim ke Kantor Pondok untuk kegiatan tersebut. Kopi, gula dan seterusnya tidak masalah. Bukan karena Pondok tidak mampu memenuhi sendiri. Tapi ini bentuk kecil kontribusi alumni,” tambahnya.

MQKN 2023 dijadwalkan pada tanggal 9-18 Juli 2023. Terdiri dari 35 kafilah. 34 diantaranya mewakili 34 provinsi di Indonesia. 1 kafilah dari PP. Sunan Drajat sebagai tuan rumah.

Berikan komentar