ORPESAN Santriwati Baru PPSD Tahun Pelajaran 2020/2021

0
15
views
ORPESAN Santriwati Baru PPSD

PPSD.OR.ID – Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan (PPSD) menjadi salah satu pondok pesantren yang tetap membuka pendaftaran  santri baru (PSB) di tengah pandemi Covid-19.

Setelah beberapa hari membuka pendaftaran untuk santri baru, pengurus pusat PPSD kemudian mengadakan kegiatan Orientasi Pesantren (ORPESAN) dengan tema “Mewujudkan Santri Insan Kamil yang Berkakhlaqul Karimah” yang dilaksanakan mulai hari Kamis (16/07) hingga Jumโ€™at (17/07).

Kegiatan ORPESAN dibuka pada hari di lapangan SMK Sunan Drajat. Pembukaan ORPESAN dipimpin oleh Kepala Pondok Putri Ibu Kutiyah, S.Pd. dan dimeriahkan dengan pertunjukan dari Barongsai Singo Drojat.

ORPESAN 2020 diikuti oleh 690 santriwati tingkat SLTP dan SLTA. Mereka menerima beberapa materi  seputar Sejarah Pesantren dan Akhlaq santri yang disampaikan langsung oleh Gus Mun’im  dan Gus Anas Alhifni di Masjid Agung. Ning Biyati Ahwarumi pun turut menyampaikan materi seputar keluarga  besar PPSD kepada santriwati.

 Kegiatan ORPESAN berlanjut hingga hari Jumat di Aula PPSD setelah pengaosan Kitab Jawahirul Ulum bersama Prof. DR(HC). KH. Abdul Ghofur. Kegiatan dimulai dengan senam bersama lalu dilanjutkan dengan penyampaian tata tertib dari Departemen-departemen yang ada di PPSD agar santriwati bisa mematuhi peraturan yang telah dibuat. Selain itu santriwati juga mendapatkan motivasi Belajar dari Bapak Nuril Ainil Fikri agar santriwati kedepannya lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu di PPSD.

Kegiatan ORPESAN  yang diketua oleh Lilik Khusniya Putri ditutup dengan  pembaiatan oleh ibu Ustazah Muniroh kemudian dilanjutkan dengan ziaroh ke Maqom keluarga ndalem.

Foto Dokumentasi:ORPESAN Santriwati Baru PPSD ORPESAN Santriwati Baru PPSD ORPESAN Santriwati Baru PPSD

Berikan komentar