NU Channel Got Talent, Goes to Pesantren and Campus Pondok Pesantren Sunan Drajat

0
10
views
Santriwati sunan drajat sedang memperlihatkan bakat menarinya

PPSD.or.id – Dalam mengusung Film “The Santri”, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama’ (PBNU) telah melaksanakan casting ke berbagai Pesantren Nahdhatul Ulama’ di Jawa Timur. Salah satunya di Pondok Pesantren Sunan Drajat (PPSD). Lamongan. NU Channel Got Talent ini bertujuan menjaring santri-santri berbakat dalam berbagai bidang salah satunya bidang seni peran (acting). Casting Film ini hanya diadakan di 3 Pesantren Besar Nahdlatul Ulama’, yakni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Pondok Pesantren Denanyar Jombang, dan Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan serta casting untuk umum diselenggarakan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama’ (PWNU) Jawa Timur, Surabaya.

Meskipun Film “The Santri” sudah menuai berbagai kontroversi, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari PBNU untuk tetap berkarya. Film “The Santri” ini merupakan film bergenre drama-action yang isinya mengandung nilai-nilai Islam yang santun, toleran, ramah, plural. Dan Islam memiliki budaya yang akhlakul karimah, jauh dari Islam radikal, Islam ekstrem, maupun Islam teror.

Santriwan maupun santriwati di Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan sangat antusias mengikuti casting ini, terhitung ada sekitar 90 peserta casting. Peserta yang lolos casting nantinya akan ikut menjadi aktor maupun aktris dalam film “The Santri” yang akan dirilis pada April tahun 2020 mendatang. Acara tersebut dimulai dengan briefing pada pukul 16: 00 WIB dan casting pada pukul 19: 0

Peserta santri dalam acara NU Got Talent "The Santri"
Peserta santri dalam acara NU Got Talent “The Santri”
Peserta santriwati dalam acara NU Got Talent "The Santri"
Peserta santriwati dalam acara NU Got Talent “The Santri”

0 WIB sampai pukul 01.15 WIB dini hari.

 

Berikan komentar