Meriahnya Peringatan Hari Santri Nasional oleh PW IPNU Jatim Di Probolinggo

0
135
views

Oleh: Arian & Baihaqi

MERIAHNYA PERINGATAN HARI SANTRI OLEH PWIPNU JAWA TIMUR DI PROBOLINGGO

Probolinggo. Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasioanal 2017, Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Jawa Timur (PW IPNU Jatim) bekerjasama dengan Ponpes Nurul Jadid Paiton Probolinggo merangkai berbagai macam kegiatan Hari Santri Nasional. Dimulai pada tanggal 18-22 Oktober 2017. Rangkaian acara tersebut diantaranya; seminar remaja, seminar pendidikan, seminar anti narkoba, seminar radikalisme, dan lain sebagainyal. Tidak hanya itu, beberapa pembicaraicara yang ahli dalam bidangnya seperti Drs.K.H Arifin Junaidi MM (ketua Lembaga Ma’arif NU Pusat), Prof.Dr.H Nur Siyam (sekjen kemnag RI), Mayjen Soedarmo (Dirjen Politik dan pemerintahan umum (Polpum) KEMENDAGRI RI), dan masih banyak lagi.

Tidak berhenti pada seminar saja. Hari Santri Nasional yang diselenggarakan PW IPNU Jatim tersebut, diwarnai dengan bermacam-macam lomba mulai dari tingkat TK hingga umum layaknya seperti lomba mewarnai, tartil, dan pildacil. Lomba Youtube Lalaran, Photography, Videogram, Essay, Videokan Puisimu menjadi ajang bagi santri dan masyarakat umum.

Malam sebelum Hari Santri, PP Nurul Jadid juga melakukan pembacaan 1 Milyar Sholawat Nariyah sebagaimana yang diadakan di pondok pesantren lain. Keesokan harinya upacara Hari Santri dimulai pukul 08.30 WIB dengan keaadan begitu khidmat. Ribuan peserta memenuhi lapangan upacara yang terdiri dari santriwan santriwati, perwakilan PCNU dari beberaba kota, beberapa grup drumb band dan juga kepolisian serta TNI. Sebanyak 10.000 santri turut menjadi bagian dari makan nasi Tabheg terbanyak dan menjadi peraih rekor muri.

Makan Nasi Tabhek sekaligus memecahkan rekor muri
Makan nasi Tabhek sekaligus memecahkan rekor muri

 

 

Berikan komentar