Merajut Kasih Sayang Melalui Doa Bersama 17 Agustus

0
117
views
Doa Bersama di Sunan Drajat
Doa Bersama di Sunan Drajat

Merajut Kasih Sayang Melalui Doa Bersama 17 Agustus

Oleh: Wahyu

            SUNAN DRAJAT- Setelah melakukan upacara tadi pagi (08:00-09:00 WIB), kini sore harinya Ponpes Sunan Drajat menggelar do’a bersama yang di hadiri oleh bapak Camat Paciran, DANRAMIL, KAPOLRES, beberapa Kepala Desa Kecamatan setempat, dan masih banyak lagi tamu kehormatan yang ikut hadir, “ acara ini bukan untuk kali pertama kalinya di adakan, memang dari dulu sudah ada, cuman baru pertama kali ini di selenggarakan di Sunan Drajat “ ujar Gus Iwan Zunaich ketika di wawancarai redaksi. Acara tersebut diadakan di timur Audiotorium pondok pesantren Sunan Drajat, uniknya acara tersebut memiliki kode unik yakni 171717, yang berarti di adakan pada jam 17, di tanggal 17 dan pada tahun 17. “ selain itu, makna dari kalimat tersebut adalah isyarah untuk bung karno dari 4 para ulama’ indonesia yang menyuruh beliau untuk memproklamasikan kemerdekaan di tanggal 17 “ tambah beliau.

            Lain dari pada itu, mereka, para camat dan rombongan bertujuan agar indonesia menjadi lebih kasih sayang, dengan berdo’a kepada Allah SWT. Lain dari pada itu mereka juga berharap agar Negara Indonesia bebas dari kasus-kasus yang melanda Negeri ini“ semoga saja lewat diadakaan do’a bersama ini, Bangsa Indonesia menjadi lebih kasih sayang, dan terbebas dari masalah-masalah yaang ada “ ucap DANRAMIL ketika menyampaikan surat dari komandan TNI-AD dari jakarta.

            Do’a bersama ini di pimpin langsung oleh para tokoh pesantren, yakni K. Ahmad Rodli, K. Moh. Mas’ud, dan Drs. Soetopo. Acara doa bersama berakhir dengan doa yang begitu khidmat oleh santri ponpes Sunan Drajat

Doa Bersama di Sunan Drajat
Doa Bersama di Ponpes Sunan Drajat (Pic. Majalah Menara)

 

 

Berikan komentar