Maulidurosul Bersama Santri Sunan Drajat;Bpk. Sandiaga Uno, Ajak Santri Sukses Ala Rosul

0
176
views
maulidurosul_bersama_santri
maulidurosul_bersama_santri

PPSD/04/12/18 Kunjungan calon wakil presiden Bapak Sandiaga Salahuddin Uno.B.B.A.,M.B.A di Pondok Pesantren Sunan Drajat( PPSD)Lamongan. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di PPSD pada hari selasa 04/12/2018

menjadi momen yang berbeda karena kehadiran calon wakil presiden RI Bapak Sandiaga Salahuddin Uno.B.B.A.,M.B.A beserta rombongannya.

 

Oleh; Rizki Laelatin Istiqomah

 

Kunjungan sekaligus silaturahmi kali ini begitu meriah, ketika baru saja tiba di halaman ndalem Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur beliau langsung mendapat sambutan selamat datang yang meriah dari grup Barongsai Singo Darojat milik PPSD , setelah itu  beliau  lalu beramah tamah di ndalem.

 

Setelah beramah tamah di ndalem, beliau menuju ke lapangan sebelah Timur aula PPSD untuk bertemu dengan ribuan santri yang sudah menunggu sejak pukul 14.00 WIB.

 

Kedatangan beliau di lapangan disambut dengan penampilan dari salah satu warisan peninggalan dari Kanjeng Sunan Drajat yaitu Gending Joyo Samudro dan juga penampilan dari  grup Marcing Band anggota Banser.

 

Pada kesempatan sambutannya beliau Prof. Dr. KH Abdul Ghofur menyampaikan ucapan selamat datang kepada calon wakil presiden RI(CWPRI) beserta rombongan, dalam sambutannya beliau tak lupa menceritakan sekilas sejarah dari PPSD yg kini telah menjadi salah satu Pesantren terbesar di Indonesia yang memiliki beberapa pabrik sebagai penghasil dana untuk mensejahterakan seluruh masyarakat PPSD. Beliau pun mengingat kan 3 syarat menjadi seorang pemimpin kepada CWPRI, yaitu seorang pemimpin harus mau berjuang demi kepentingan rakyat, harus memiliki tujuan untuk memperbaiki negara, juga harus memiliki rasa kasih sayang kepada rakyat nya.

 

Setelah menyampaikan sambutannya beliau lalu menyerahkan sorban hijau kepada bapak Sandiaga Salahudin Uno. B. B. A., M. B. A sebagai tanda anggota keluarga PPSD.

 

Setelah mendapat sorban dari pengasuh PPSD, beliau lalu menyampaikan sambutan kepada para santri dan tamu yg hadir.

 

Pada sambutannya beliau sangat senang dan berterima kasih atas sambutan yang begitu meriah, beliau pun bercerita tentang kisah perjalanan hidup beliau, dimana 21 tahun yang lalu beliau hanya seorang karyawan yang diPHK oleh pihak perusahaan.

Namun beliau bisa bangkit dari keterpurukan,  dengan merintis usaha perniagaan yang pada awalnya hanya memiliki 3 orang karyawan, kini sudah mampu berkembang hingga memiliki 30.000 karyawan.

 

Beliau pun berpesan kepada seluruh santriwan dan santriwati di PPSD jika ingin meraih kesuksesan maka harus mampu mengamalkan  4 sifat yang dimiliki Rasulullah SAW, yaitu fathonah (cerdas), amanah (dipercaya), sidiq (jujur) dan tabliq (menyampaikan pesan) yang beliau singkat kedalam bahasa Inggris menjadi FAST. Menurut beliau jika seseorang mampu mengamalkan 4 sifat itu maka itu insyallah kita akan mampu meraih kesuksesan dengan cepat.

 

Setelah acara di lapangan sebelah timur aula itu selesai beliau lalu kembali ke ndalem Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur lalu berpamitan untuk melanjutkan kunjungannya ke makam Sunan Drajat yang terletak tak jauh dari PPSD.

Berikan komentar