Malam Perayaan Menyambut Hari Santri

0
24
views
HARI SANTRI 2019

PPSD.OR.ID – Setiap tahun Pondok Pesantren Sunan Drajat (PPSD) merayakan hari santri nasional. Mulai dari malam sebelum hari santri yang dibuka dengan penampilan syekher ala santri PPSD, pembacaan sholawat nariyah 4444 kali, pembukaan lomba Madrasah Diniyah dalam rangka memperingati hari santri, penampilan kreativitas santri dan ditutup mahalul qiyam yang dilaksanakan di lapangan pesantren (21/01/2019).

Ustadz Muhammad Hasan, S.Pd.I. mengatakan bahwa, “Dengan adanya hari santri ini kita sadar bahwa kita santri, tunjukan kita santri artinya kita perbaiki diri kita, kita isi dari semua lini peran santri baik dibekali dengan ilmu agama sebagai pondasi hidup”.

Dalam menyiapkan acara ini, M. Subhan selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan, “Acara ini dipanitiai oleh bakat minat pondok pesantren sunan drajat bekerja sama dengan pengurus asrama dalam memeriahkan acara pada malam hari ini, seperti kreasi santri perwakilan dari asrama.

Malam perayaan meyambut hari santri dihadiri oleh kepala pondok Ustadz Muhammad Hasan, S.Pd.I., kepala madrasah diniyah Dr. Siswadi, dan ustadz Rodli selaku pemimpin pembacaan sholawat nariyah.

Malam yang semakin larut tidak menjadi alasan semangat santri surut, karena apresiasi santri yang beragam. Menunjukkan kreativitasnya, seperti rebana, drama, pantomim, parodi musik, menyanyi, stand up comedy, dan musik angklung putra olong.

Akhir acara peringatan malam perayaan hari santri ditutup dengan mahalul qiyam dan esoknya akan ada upacara peringatan hari santri yang diikuti oleh seluruh santri lembaga se-Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat (YPPSD).

Foto dokumentasi:

HARI SANTRI 2019 HARI SANTRI 2019

HARI SANTRI 2019

HARI SANTRI 2019

HARI SANTRI 2019

HARI SANTRI 2019

HARI SANTRI 2019

Berikan komentar