Berbeda tapi Tetap Satu Tujuan, forum “Beda tapi Mesra”

0
165
views
Beda tapi Mesra 2
Beda tapi Mesra 2

Berbeda-beda tapi tetap satu, itulah bangsaku, bangsa yang cinta akan kedamaian dan toleransi. Berbagai suku bangsa, budaya, ras, bahkan agama tak menjadi penghalang untuk menyambung tali silaturahmi antar umat beragama. Mereka tetap bersatu menyebarkan perdamaian dan ke-elokan budaya yang ada pada bangsa tercinta indonesia ini. Toleransi antar umat beragama ini sudah sangat sering dilakukan untuk memberi contoh pada khalayak luas tentang perbedadaan. Seperti sebuah forum tersohor yakni “Beda tapi Mesra” yang baru saja berlangsung di ponpes Sunan Drajat Lamongan. Yang mana menghdirkan berbagai tokoh agama.

Organisasi yang lahir pada tahun 2016 ini mempunyai satu tujuan bersama yakni menebarkan kedamaian antar umat beragama, tak ada saling cemooh dan sebagainya dalam beragama mereka sama dalam tujuan yang mempersatukan bangsa Indonesia. Sering kita temukan bahwa perbedaan adalah pemisah antara kebudayaan. Tapi  dengan adanya  forum “Beda tapi Mesra” ini sekaligus menjawab semua pernyataan negatif tersebut. Indonesia kaya dengan keragamannya, Indonesia indah dengan  ragam perbedaaanya tapi tetap satu untuk tujuannya.

Mereka juga mencontohkan perbedaan yang ada dalam suatu lembaga semisal pondok pesantren, mereka terdiri dari berbagai daerah, bahasa, budaya tapi mereka tetap satu tujuan yakni menari ilmu, mencari bekah dari ilmu mereka.  Indonesia indah dengan ragam perbedaannya, indonesia jaya dengan kebersamaannya.

 

By: Tim Redaksi

 

Berikan komentar